Latest Updates

Cara mengatasi flu secara alami

Cara mengatasi flu secara alami
Sebelum mengetahui cara mengatasi flu secara alami alangkah baiknya mengetahui dahulu apa itu flu. Flu atau dengan nama lengkap influenza merupakan penyakit menular sering dialami kebanyakan manusia. Penyakit flu biasanya memiliki gejala berupa badan menggigil, nyeri otot, batuk, demam, sakit kepala dan nyeri tenggorokan. Apabila anda sedang mengalami flu bisa mencoba beberapa
cara mengatasi flu secara alami berikut ini.

1. Minum air hangat
Tips mengatasi flu secara alami yang pertama adalah minum air hangat. Minuman air hangat dapat berupa air putih hangat, teh hangat atau susu hangat. Hal ini bisa terjadi karena air hangat yang kita minum akan membuat hidung terasa longgar dan mengurangi hidung mampet. Selain itu air hangat bisa mencegah dehidrasi karena selama flu biasanya banyak banyak cairan yang dikeluarkan dalam wujud ludah, keringat dan ingus.

2. Beristirahat
Kelelahan biasanya akan membuat daya tahan tubuh melemah sehingga mudah terserang penyakit termasuk flu. Oleh karena itu disarankan apabila fisik dalam kondisi leleh sebaiknya segera beristirahat. Apabila sudah terserang flu ada baiknya istirahat yang cukup dan hindari aktifitas yang membuat anda lelah.

3. Mencium aroma bawang
Bawang yang biasa digunakan sebagai bumbu masak ternyata bisa menjadi obat untuk mengatasi flu secara alami. Aroma bawang yang kuat bisa bermanfaat untuk mengeluarkan lendir berserta kotoran yang ada pada hidung. Cara menggunakannya cukup membersihkan bawang dan memotongnya secara horizontal lalu ciumlah bau bawang tersebut.

4. Gunakan Aroma minyak kayu putih
Selain aroma bawang, aroma minyak kayu putih juga bisa meredakan flu. Cara menggunakannya cukup dengan mengoleskan minyak kayu putih di dekat lubang hidung. Hal ini bisa mengurangi mampet pada hidung sehingga hidung kita akan terasa lebih lega.

Semoga tips dan cara mengatasi flu secara alami ini bisa membantu mengatasi flu yang sedang anda alami.

0 Response to "Cara mengatasi flu secara alami "

Posting Komentar