Latest Updates

5 sumber makanan pembentukan tulang dan gigi

Pembentukan tulang dan gigi merupakan peran penting dari zat magnesium dan mineral yang ada didalam tubuh kita. Selain itu kedua zat tersebut juga berfungsi mengontrol tekanan darah, melancarkan metabolisme serta membuat otot-otot menjadi rileks. Untuk mendapatkan magnesium dan mineral kita bisa mendapatkan dengan mengkonsumsi beberapa makanan sehat berikut ini.

1. Kacang dan biji-bijian
Biji labu merupakan salah satu sumber terbaik magnesium dari keluarga biji-bijian. Selain biji labu, magnesium juga banyak terkandung pada biji wijen. Sedangkan untuk sumber magnesium dari keluarga kacang-kacangan bisa kita temui dari kacang mede, almond, kedelai dan kacang hitam.

2. Sayuran hijau
Bayam merupakan salah satu sayuran hijau yang menjadi sumber magnesium. Sangat bagus apabila dikonsumsi ketika masih mentah dan segar setiap hari.

3. Gandum
Gandum merupakan sumber magnesium yang bisa dinikmati dalam wujud sereal atau oatmeal saat sarapan.

4. Ikan
Ikan merupakan sumber magnesium yang tinggi dari unsur hewani, terlebih lagi ikan salmon dan halibut. Selain magnesium yang tinggi ikan salmon juga kaya akan omega 3 yang bagus bagi tubuh terutama jantung dan otak.

5. Minuman rendah lemak
Sangat beruntung bagi anda yang suka mengkonsumsi susu atau yogurt. Hal ini karena kedua minuman tersebut selain menyehatkan dan lezat ternyata kaya akan kendungan lemak yang cukup rendah. Selain magnesium yang banyak, kedua produk tersebut juga kaya akan kalium yang bagus untuk kesehatan tulang dan gigi

Semoga ulasan sederhana tentang 5 sumber makanan pembentukan tulang dan gigi bisa bermanfaat bagi kita semua.

0 Response to "5 sumber makanan pembentukan tulang dan gigi"

Posting Komentar