Latest Updates

4 Penyebab kulit wajah berminyak

4 Penyebab kulit wajah berminyak
Sebelum mengetahui penyabab kulit wajah berminyak alangkah baiknya kita mengenal dahulu apa itu kulit berminyak. Kulit berminyak merupakan kondisi dimana minyak yang dihasilkan oleh kelenjar minyak mengalami over produksi. Produksi minyak yang berlebihan ini tentunya suatu hal yang tidak normal. Kulit yang berminyak memiliki ciri-ciri sebagai berikut
1. Wajah yang berminyak akan nampak berkilat
2. Make up yang dipakai akan mudah luntur
3. Wajah akan mudah kotor karena kotoran mudah menempel

Untuk penyebab jerawat sendiri adalah sebagai berikut :

1. Siklus Menstruasi
Penyebab kulit berminyak yang pertama adalah siklus menstruasi. Penyebab kulit berminyak ini tentunya hanya dialami oleh para wanita. Biasanya selama masa menstruasi, produksi hormon pada wanita akan meningkat sehingga kelenjar minyak akan memproduksi minyak yang cukup banyak.

2. Stres
Selain memasuki masa menstruasi produksi minyak meningkat juga bisa disebabkan oleh stres. Oleh karena itu hindarilah stres agar kelenjar minyak tidak banyak memproduksi minyak. Selain memicu kulit wajah berminyak stres juga dapat menyebabkan keputihan, untuk mengatasinya silahkan baca artikel tentang " cara mengobati keputihan yang gatal ".

3. Cuaca
Kondisi cuaca panas biasanya akan membuat kelenjar minyak memproduksi minyak yang cukup banyak agar kulit tidak kering.

4. Kosmetik
Salah dalam memilih jenis kosmetik adalah suatu tindakan yang tidak sehat bagi kulit wajah. Oleh karena itu disarankan untuk lebih teliti dalam memilih kosmetik agar hal tersebut tidak terjadi.

5. Makan makanan berminyak
Mengkonsumsi gorengan tidak bagus untuk kesehatan terutama untuk kesehatan kulit. Oleh karena itu tidak disarankan makan gorengan terlalu sering.

Semoga ulasan sederhana penyebab wajah berminyak bisa menjadi informasi yang membantu anda.
===
Apabila anda mengalami keluhan keputihan anda bisa mencoba Crystal X, untuk pemesanan silahkan klik jual crystal x di jakarta.

0 Response to "4 Penyebab kulit wajah berminyak "

Posting Komentar